Cari disini

DO'A YANG DI IJABAH



Cerita ini berdasarkan kisah nyata seorang wanita yang tangguh yang tinggal di Sumatera Barat.
berjuang gigih tanpa mengenal lelah & tanpa mengeluh. tak ada kata menyerah berjuang demi keluarga dan kehidupan yang lebih baik. Insya Allah.
yuk langsung aja kita simak kisah yang menggetarkan hati ini dari mbak Kartika Nurfath

Semoga bisa mengisnspirasi anda semua, Aamiin.

            Ini salah satu pengalaman saya saja
Yang begitu banyak pahit dan jatuh bangun nya...
Wah klu saya boleh cerita.. Masa masa sulit saya..Ruarrr biasa.. Ehehhe
Pahitnya yang ruar biasa.. Ehhe
Tapi saya juga banyak mendengar kisah orang orang ,mendengar curhatan orang lain..
Karena kebetulan proffesi saya seorang penyiar radio..
Ternyata kita semua pernah di uji ya .. Pernah punya masa lalu.. Pernah jatuh bangun.. Bangun lagi jatuh lagi bangun lagi..Subhanallah
Ya.. Sesuai kemampuan kita masing masing sih..
Tapi tidak sedikit juga setelah jatuh tidak bisa bangun.. Atau bangkit malah tambah terpuruk
Tidak sedikit juga yg menyalahkan takdir ALLAH..
Tanpa mereka menyadari ALLAH punya rencana Indah buat mereka..
Uhfff..... Saya pernah di titik itu.


            Heehe... Masih banyak orang yg lebih banyak pengalaman hidup nya dari saya ..
Saya mah kali belum seberapa menderita di banding orang lain... Walau menurut saya pribadi saya sudah sangat menderita... Ehehhe
Saya skarang bisa tersenyum tertawa dalam bercerita ini..
Karena saya bersyukur kepada ALLAH selalu diberi kekuatan dalam setiap kesulitan kita..

Boleh lah masukan.. Dari seorang mantan penyiar radio dan seorang ibu rumah tangga ini.. Untuk jadi pelajaran.. Atau ambil hikmah nya... Walau saya agak malu karena saya masih belum apa apa cobaan saya di banding orang lain.. Tapi saya yakin tidak ada salahnya berbagi pngalaman kisah nyata saya bangkit dari keterpurukan..


Semua kita pernah jatuh

           Saya ingat dulu.. Ketika saya benar benar di titik nol... Cobaan suami sakit, saudara suami memusuhi, caci maki, fitnah, semua tertimpa Kediri ini, untuk makan saja sulit.... Sekali.. Betapa anak bayi kami harus ikut menanggung beban yg haru nya dia tidak tanggung, setiap ingat anak... Uhff sakit mas... tapi ALLAH masih bantu kami.. Melalui tangan Almarhumah ibu mertua.. Karena beliau satu satu nya orang yg sangat mengerti keadaan kami, dan membantu sebisa dan semampunya.. (Klu keluarga dan orang tua saya sengaja saya tidak beri tahu keadaan saya sebenarnya.. Karena kami beda kota, bertahun tahun kondisi ini tidak saya beri tahu orang tua saya) Tapi itu tidak lama.
ALLAH ternyata masih punya sekenario baru untuk saya.. Umur bayi kami 5 Bulan, suami lagi parah parah nya.. Eh.. Mertuaku di panggil ALLAH mendadak... Wah... Oleng...
Tapi saya sampai sekarang yg masih jadi tanda tanya besar.. Kok saya begitu kuat nya..
Pada saat itu.. Saya cuma doa ciumi wajah beliau.. Tanpa tangis yg meledak ledak.. Malah saya yang beri ke kuatan pada suami.. Padahal saya sadar pada saat itu tongkat saya telah hilang satu.. Telah di panggil ALLAH.. babak baru kehidupan pun dimulai.. Ternyata jauh lebih pahit dari yg saya bayang kan.. Harus SENDIRI menghadapi ini semua..

Tapi pada saat itu saya masih sempat berfikir bahwa ini semua takdir ALLAH..
Emang awal nya sulit saya terima...
Kita semua pasti sepakat bahwa teori itu mudah.. Praktek nya yg susah...
Ikhlas....??? Susah sekali mas apalagi sabar....??! Kata yg mudah kita ucapkan ntuk menyemangati orang lain.. Tapi ketika semua itu menimpa kita... Alhasil tidak mudah...

Katanya iklhas.. Tapi masih aja selalu mempertanyakan kepada ALLAH tentang takdir-NYA.. kata nya sabar, tapi selalu saja mempertanyakan kuasa ALLAH pada kita..
Nah ...saya baru dapat jawaban pertanyaan tadi gimana bangkit ketika jatuh,
Saya temukan jawabannya setelah saya melalui semua nya mas... Yaitu KEYAKINAN...
KEYAKINAN????
            Ya keyakinan... Saya ingat dulu saat suami lagi kritis nya... Semua orang bilang suami saya hidup nya tidak akan lama.. Malah waktu orang melayat ibu mertua saya.. Ada yg mengira suami saya yang tiada.. Tapi waktu itu hati saya ini yakin mas bahwa suami akan sembuh..
Begitu pun ketika orang orang prihatin dengan tumbuh kembang anak saya.. Yang gizi nya tidak tercukupi.. Boro boro mikirin gizi.. Buat makan aja sulit.. Tapi pada waktu itu saya yakin anak saya akan normal dan akan jadi anak yg pintar dan kuat
Dan ketika hutang hutang sudah seleher... Saya yakin semua pasti akan terbayar jika ada niat..

Tapi... Hinaan cacian, fitnah, gunjingan, saya tidak pernah meyakini akan usai karena saya tahu sampai kapan pun itu akan selalu ada,, karena kita tdk bisa paksakan semua orang menyukai kita,, dan itu pun saya jadi kan penyemangat untuk jadi lebih baik.. Walau pun kita tahu dunia ini tempat ujian, tantangan, kesedihan, makanya kita diwajibkan selalu dan hanya minta tolong sama ALLAH.

Tidak ada yang tidak mungkin jika ALLAH berkehendak, semua itu ada saat nya..
Saya yakin keberhasilan itu datang nya dari tetesan kerja keras, penderitaan, luka, pengorbanan, dan kecemasan.

Jangan berfikir kehidupan ini sempurna.. Setidak nya bagi satu orang, punya rumah belum tentu punya mobil, punya pasangan belum tentu punya pekejaan tetap, punya banyak makanan belum tentu dibolehkan memakan nya... Tidak ada yg sempurna.. Jadi buat apa kita mengeluh.. Hati capek, ruwet, gelisah ,tidak ada selain sabar dan ikhlas mas

Dan lagi mas, ketika saya terhimpit, jatuh, saya ingatkan diri ini berapa kali saya berapa kali tekanan, himpitan telah berhasil saya lalui.. Ya kembali lagi keyakinan tadi mas..

Yakin kan diri bahwa tidak kita saja yang dalam masalah, semua kita PASTI punya masalah, cuma kita tidak tahu saja apa yang di alami orang lain,, dan yakin lah semua pahala nya itu ada pada ALLAH, tidak ada satu masalah pun yang tidak ada jalan keluarnya.. Janji ALLAH setiap kesulitan pasti ada kemudahan, itu yang paling harus di yakini.
 Dan cobaan itu makin mendekatkan kita pada ALLAH..

Jadi ..ketika saya jatuh, saya meyakini bahwa ALLAH punya rencana Indah buat saya, saya harus cepat bangkit supaya saya tahu apa rencana Indah ALLAH buat saya di ujung sana, klu saya larut dalam gelisah sedih tangis malah saya berhenti dan tidak bangun atau bangkit untuk berdiri tegak kembali, saya tidak tahu dong apa rencana Indah ALLAH yg sudah mnanti saya..

Hehehehe.. Ga nyadar saya kepanjangan ya ceritanya ehehe.. saya malah jadi curhat.. Biasa lah penulis amatir.. Tapi apapun itu semoga di mengerti dan di pahami tulisan saya yg brantakan ni.. Karena begitu panjang yg saya alami .. Masih banyak itu. Ehehehe Apapun itu lagi.. Moga bermanfaat bagi orang lain yang sekarang mungkin lagi di titik terendahnya ya mas.. Karena kita tahu sampai kapan pun kita tdk akan lepas dari masalah dan cobaan dalam hidup ini..
Tapi setidaknya kita tahu, bahwa kita tidak sendiri..

Allahu Akbar.


Postingan terkait:

Comments
0 Comments
close
==[ Click Here 1X ] [ Close ]==
close
Banner iklan disini